Seputar Desa Dukuh, Ciasem Subang

Seputar Desa DukuhKoordinat              : 6°20′30″LU 107°42′25″BT
Negara                   : Indonesia
Provinsi
                 : Jawa Barat
Kabupaten
             : Subang
Kode Pos               : 41256
Kecamatan
            :  Ciasem
Luas
                      : 9.14 km²
Jumlah penduduk
  : 7.663 jiwa (2010)
Kepadatan
            : 838 jiwa/km²



            Dukuh adalah desa di kecamatan Ciasem, Subang, Jawa Barat, Indonesia. 
Desa Dukuh terletak disebelah utara dari kota Subang berada di wilayah kecamatan Ciase.

Wilayah desa Dukuh meliputi 9 dusun : Dukuh Girang, Dukuh Hilir, Dukuh Hilir barat, Dukuh Hilir Timur, Dukuh Tengah, Panjalin dsb yang terbagi dalam 9 RW, dan 9 RT, desa Dukuh dikepalai oleh seorang Kepala Desa yang dipilih langsung oleh masyarakat desa Dukuh setiap enam tahun sekali.

Penghasilan penduduk desa Dukuh dari hasil pertanian dan perkebunan, dimana padi merupakan penghasilan pokok masyarakat desa Dukuh dan penghasilan dari perkebunan berupa mangga dan sayuran, desa Dukuh cukup subur untuk lahan pertanian dan perkebunan.

Desa Dukuh

 Tingkat pendididkan masyarakat desa Dukuh sudah cukup baik, minimal tamat SMP, karena di desa Dukuh sudah didirikan SMP, dan pada tahun 2012 dunia pendidikan desa Dukuh mendapat penghargaan dari Pemkab Subang dengan meraih predikat sebagai desa berkinerja pendidikan terbaik.

 Bahasa yang digunakan sehari-hari dalam berkomunikasi mayoritas penduduk desa Dukuh menggunakan bahasa Cirebon dialek Dermayon (bahasa Jawa pantura) dan sebagian ada yang menggunakan bahasa Sunda.


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts