Curug Agung atau Batu Kapur

Curug Agung atau Batu Kapur
Kawasan Jawa Barat terkenal banyak memiliki air terjun atau curug. Salah satunya yang cukup membetot perhatian masyarakat ialah keberadaan Curug Agung atau yang lebih dikenal dengan Curug Batu Kapur. Curug Agung merupakan arena rekreasi yang terdiri dari kolam renang air panas, kolam renang air biasa, tempat camping (camping ground), pondokan, tempat makan, maupun tempat bermain bagi anak-anak. Jadi, bagi Anda yang datang kesini sambil membawa anak-anak, tak perlu pusing memikirkan tempat yang aman buat mereka karena ada tempat khusus bagi mereka leluasa bermain.


Curug Agung atau Batu Kapur
Kolam air panas yang ada disini juga bukan sembarangan karena menurut pengakuan beberapa pengunjung air panasnya bisa menyembuhkan penyakit gatal-gatal. Kemungkinan besar air panas yang ada di tempat ini mengandung belerang yang meskipun berbau menyengat namun sangat efektif untuk menyembuhkan penyakit kulit akut semisal gatal-gatal, kadas, kudis, kurap bahkan eksim. Tak percaya? Kalau begitu, Anda mesti mencobanya!


Selain itu, dengan datang kesini pengunjung bisa menikmati kesejukan air dari Curug Agung selain bisa melihat pemandangan alam pedesaan yang masih tampak alami disertai dengan pesawahan. Air sungai juga mengalir dengan sangat jernihnya, masih jauh dari pencemaran baik darat maupun udara. Sungguh pengalaman yang tak mungkin didapatkan di kota besar, Curug Agung seolah menjadi obat bagi mereka yang bosan dengan hiruk-pikuk kehidupan di kota yang berpolusi, macet, dan menjemukan.

Curug Agung atau Batu KapurNamun, tak ada gading yang tak retak. Wana wisata Curug Batu Kapur ini kondisinya memprihatinkan dan sudah tidak terawat lagi, lantaran akses menuju lokasi ini jalannya sangat buruk terlebih lagi letaknya di pedesaan, padahal dari segi fasilitas sudah terlihat lumayan lengkap sebagaimana disebutkan diatas. Perlu ada tindakan nyata dari pihak terkait untuk kembali menggelorakan potensi wisata yang ada di curug ini. Tiket masuknya Rp. 2.000/orang.




Lokasi

Curug Agung berada di Desa Curug Agung, Kecamatan Segalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat –Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts